Sukses

Tantangan Mendaki Gunung Batu Andesit Tertinggi di Indonesia

Gunung Parang berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Fokus, Purwakarta - Bagi Anda yang suka tantangan, menjajal terjalnya menuju puncak Gunung Parang di Purwakarta, Jawa Barat ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (25/8/2017), Gunung Parang berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Gunung parang merupakan gunung batu andesit tertinggi di Indonesia.

Untuk mempermudah mencapai puncaknya, dibuat sarana pendakian dengan sistem via ferrata, yakni menanamkan tangga besi berukuran 12 milimeter ke dinding batu. Sementara untuk mengamankan jalur pendakian dipasang pula tali sling dari kaki hingga ke bagian atas gunung.

Untuk jasa peralatan dan pendampingan selama mendaki Gunung Parang, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 150 ribu hingga sampai di ketinggian 100 meter.

Sedangkan untuk mencapai ketinggian 500 meter dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu. Jika ingin cepat mencapai puncak, siapkan uang sebesar Rp 350 ribu. 

Dengan medan yang nyaris tegak lurus, pendakian akan menguras tenaga. Untuk itu pelancong yang ingin mencapai puncak harus membawa perbekalan yang cukup dan stamina yang prima.