Sukses

JK Diam-Diam Buat Puisi untuk Mufidah, Apa Isinya?

JK mengaku sepanjang hidupnya baru dua kali membuat puisi. Untuk siapa puisi-puisi tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Wapres Jusuf Kalla (JK) diam-diam membuat puisi untuk sang istri Mufidah Jusuf Kalla. Puisi ini merupakan puisi kedua yang pernah dibuat selama hidupnya.

Raut wajah JK seketika berubah ketika awak media menanyakan soal puisi yang dibuatnya. Tawa kecil langsung tampak dari pria 75 tahun itu. 

"Ah kamu ini tahu saja," kata JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

JK mengungkapkan, selama ini baru dua kali membuat puisi. Sajak pertama dibuat khusus untuk Ambon.

"Jadi justru tengah malam itu saya buat di pesawat, itu cuma 15 menit," ungkap JK.

Khusus puisi untuk Mufidah, persiapan yang dilakukan JK pun tak kalah spesial. "Kalau ini agak lama sedikit. Ya sambil berpikir dua jam lah," tutur dia.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

Rahasiakan Isi Puisi

 

Meski puisi itu telah dibuat, JK enggan membagi petikan sajak itu kepada awak media. Tampaknya dia hanya ingin mengungkapkannya untuk orang terdekat saja.

"Wah itu nantilah. Masa mau dibilangin sama kamu," ucap Jusuf Kalla sambil tertawa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla