Sukses

Ihsan Maulana Bawa Tim Bulutangkis Indonesia Raih Emas SEA Games

Ihsan menang dua game langsung atas Lee Zii Jia dengan skor 21-11 di babak pertama, 21-11 di babak kedua.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia kembali menambah sejumlah medali emas di cabang bergengsi SEA Games 2017 Malaysia. Ihsan Maulana menjadi penentu kemenangan di final bulutangkis beregu putra sekaligus emas pertama.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (25/8/2017), Ihsan menang dua game langsung atas Lee Zii Jia dengan skor 21-11 di babak pertama, dan 21-11 di babak kedua.

Sebelumnya, kemenangan telah diraih tunggal putra, Jonathan Christries atas Zulkarnain Iskandar dengan skor 21-18, 21-17. Disusul ganda putra, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan Ong Yew Sin - Teo Ee Yi dengan tiga babak, dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Dari arena kolam renang, emas kedua berhasil disumbangkan Triady Fauzi Sidiq di nomor 200 meter gaya ganti putra. Triady torehkan catatan waktu 2 menit, 1,72 detik. Sekaligus menjadi rekor nasional baru.

Triady berhasil mengungguli perenang Singapura, Sheng Jin Pang dan perenang Vietnam, Paul Le Nguyen. Sebelumnya Triady telah menyumbangkan satu medali perak dan perunggu.

Dari cabang atletik lari maraton, Triyaningsih menambah pundi-pundi medali emas bagi Indonesia. Emas dari nomor lari 10 kilometer putri ini sekaligus medali ke 11 bagi dirinya sejak SEA Games 2007.

Meski sempat bersaing ketat dengan pelari Vietnam saat bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, Triyaningsih berhasi finish pertama dengan catatan waktu 36 menit, 29,30 detik.

Tak ketinggalan dari cabang tinju. Aldoms Sugoro berhasil menambah satu medali emas usai mengalahkan petinju Thailanf, Tanes Ongjunta. Aldoms berlaga di final untuk kelas terbang 52 kilogram yang berlangsung di Mitec Hall, Kuala Lumpur.

Penampilan perdana di ajang SEA Games 2017 tak membuatnya demam panggung. Hasil ini merupakan medali emas pertama yang diraih dari cabang tinju untuk kontingen Indonesia.