Sukses

Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta Jelang Idul Adha

Anies mengatakan, merayakan Idul Adha artinya meneladani sikap yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS, terutama keikhlasan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, dan ibundanya, Aliyah Rasyid. Anies berangkat hari ini, Jumat (25/8/2017) dan rencananya akan beribadah haji kurang lebih sampai 11 September 2017.

Anies memberikan pesan khusus kepada warga Jakarta yang merayakan Idul Adha 2017. 

"Kita semua, warga Jakarta bisa mengambil hikmah. Bukan sekadar kurban, tetapi makna penting bagaimana keluarga itu inti masyarakat," ujar Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia, merayakan Idul Adha berarti juga meneladani sikap yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, terutama dalam keikhlasan beribadah kepada Tuhan YME.

"Bayangkan anak dididik sampai mau mengatakan saya siap untuk kalau harus dipotong, saya siap. Itu bukan siap saja, tetapi ibu dan bapaknya mendidik anaknya secara luar biasa. Anak itu memiliki tingkat ketakwaan pada Allah tanpa syarat macam-macam," ujar Anies Baswedan.

Dia menambahkan, semoga perjalanannya memimpin DKI Jakarta bersama Sandiaga Uno dimudahkan.

Anies juga berharap keberangkatan haji ini juga untuk memantapkan dirinya memimpin Jakarta nanti. "Pokoknya kita jalanin, insyaallah semua dimudahkan," ucap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Tampil di Media

Sementara itu, jelang pelantikannya pada Oktober, Anies Baswedan jarang tampil di depan media dan publik.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan, saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta tengah sibuk menata program kerja, tim dan kerangka kerja sebelum dilantik sehingga jarang tampil.

"Sampai jelang Oktober, keduanya ngejar merapikan program, tim dan kerangka kerja," ujar Mardani kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan