Sukses

Masjidil Haram Dipadati Jamaah

Lokasi Masjidil Haram, terutama di seputar Kabah lantai dasar menjadi tempat lontar jumrah terpadat. Sementara lantai dua dan tiga cenderung kosong.

Liputan6.com, Mekah: Selesai Idul Adha, ritual haji masih berlangsung antara umrah haji dan lontar jumrah. Pantauan udara tim SCTV, Kamis (18/11) menunjukkan terjadinya sebaran jamaah di titik-titik jumrah berbeda. Para jamaah cenderung berdekatan dengan maktab selama tinggal di Mina, Arab Saudi. Meski demikian lokasi Masjidil Haram, terutama di seputar Kabah lantai dasar menjadi tempat lontar jumrah terpadat.

Sementara lantai dua dan tiga cenderung kosong. Jamaah mayoritas melaksanakan umrah haji selama 24 jam secara bergantian. Sebagian jamaah melaksanakannya siang hari. Sebagian lain memilih umrah di malam hari. Alasannya lebih sejuk hingga waktu subuh tiba.

Arus lalu lintas di Mina pun terimbas kepadatan haji karena banyak ruas jalan ditutup dan arahnya berubah sementara. Sementara Kabah terlihat dikelilingi mega proyek perluasan Kota Mekah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini