Sukses

Jokowi Berencana Kunjungi Singapura 6-7 September

Pertemuan Jokowi dengan Pramono Anung berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta selama 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendadak memanggil Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan memang tidak berlangsung lama. Sekitar 30 menit kemudian, Pramono sudah keluar dari Istana.

Pramono menjelaskan, pertemuan saat itu membahas rencana kunjungan kenegaraan Jokowi ke Singapura pada 6-7 September 2017. Kedatangan Jokowi untuk memperingati 50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura.

"Ya sebagai Seskab bisa dipanggil kapan saja. Ndak ada yang khusus, tetapi kebetulan minggu depan ada beberapa agenda penting yang kemudian perlu dipersiapkan," kata Pramono, Kamis (24/8/2017).

Selama di Singapura, Presiden akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di sana. Pertemuan dilakukan di hari pertama. Hari kedua di Singapura, barulah diisi dengan kegiatan resmi kenegaraan.

"Seharian penuh acara dengan PM Lee, baik itu bilateral atau kemudian juga acara yang enggak bersifat kenegaraan. Seperti kalau kita menyambut tamu-tamu negara, bertemu juga dengan Presiden Singapura dan hal-hal lain," jelas dia.

Politisi PDIP itu menjelaskan, Presiden Jokowi ingin momentum ini dijadikan sebagai peningkatan berbagai kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. Mengingat, Singapura merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

"Hubungan Indonesia Singapura inikan hubungan yang unik karena sebagai negara tetangga terdekat, Singapura adalah investor nomor 1 tempat kita. Sehingga trust atau kepercayaan kedua negara ini dibangun dengan baik," tutur Pramono.

Mantan Wakil Ketua DPR itu memang belum memberikan rincian kerja sama baru apa saja yang akan dijalin. Paling tidak salah satu yang akan dijajaki adalah ekonomi digital.

"Kerja sama di ekonomi digital ya yang akan kita tingkatkan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi