Sukses

Gus Mus Hadiri Doa untuk Palestina di TIM

Banyak tokoh hadir dalam acara doa untuk Palestina, di antaranya Ketua KPK Agus Rahardjo dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Liputan6.com, Jakarta - Kiai Haji (KH) Mustofa Bisri atau Gus Mus malam ini menghadiri doa bersama untuk Palestina di Cikini, Jakarta Pusat. Dia mengatakan, doa merupakan bentuk rasa kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. Doa juga bagian empati.

"Kita sedang merayakan, melestarikan kemerdekaan kita 72 tahun lalu. Tapi sampai sekarang Palestina itu masih dijajah. Acara ini bagian empati kita " kata Gus Mus menghadiri acara Doa untuk Palestina di Gedung Graha Bakti Nusantara, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017) malam.

Gus Mus menegaskan, sebagai bangsa yang merdeka haruslah mampu menolak segala bentuk penjajahan di belahan dunia manapun. Menurut dia, hal itu sesuai dengan Mukadimah UUD 1945.

"Mukadimah UU kita, kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa maka oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, " tegas Gus Mus.

Pantauan Liputan6.com, banyak tokoh hadir dalam acara doa bersama untuk Palestina. Di antaranya Ketua KPK Agus Rahardjo dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Tak ketinggalan juga hadir penyair Taufik Ismail dan Ebiet G Ade.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.