Sukses

Harus Ada Roadmap untuk Pembangunan Mentawai

Liputan6.com, Jakarta Komisi XI DPR RI menginginkan pemerintah pusat memberi perhatian serius terhadap peningkatan kualitas sarana dan prasarana di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Oleh karena itu, harus ada road map untuk membangun Mentawai. Karena Mentawai ini adalah daerah tertinggal yang harus dipastikan, kapan daerah yang tertinggal ini bisa menyamai dan sejajar dengan daerah sekitarnya di Sumatera Barat.

"Kalau ada roadmap kita bisa tahu pada tahun berapa kita mengeluarkan uang dan pada tahun ini kita harus membangun apa, jika jelas roadmapnya maka pada tahun tertentu Mentawai sudah sejajar dengan kabupaten yang lainnya di Sumatera Barat," ungkap anggota Komisi XI Sarmuji usai pertemuan Tim Komisi XI dengan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta jajarannya di Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/8/2017).

Poltisi dari Fraksi Golkar ini menjelaskan bahwa pada prinsipnya untuk membangun infrastruktur tidak harus melalui dana dari APBN, membangun itu juga bisa melalui sektor swasta. Sektor swasta itu tidak akan mau membangun kalau sarana dan prasarananya tidak memadai.

"Kalau nanti sarana dan prasarana memadai dengan potensi yang cukup baik di bidang pariwisata, tetapi sepanjang infrastrukturnya itu tidak diperbaiki nyaris swasta masuk apa adanya," katanya.

Senada dengan Sarmuji, Refrijal dari Fraksi PKS meyerukan selain sektor olahraga, pertanian dan perkebunannya, dari sisi ekonomi sektor pariwisata dapat menumbuhkan perekonomian. "Surfing di Kepulauan mentawai adalah tempat terbaik ketiga di dunia," tegasnya.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

Saksikan Live Streaming MERGE "Between Technology and Us"

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rapim Perdana, Ketua DPR Targetkan Revisi UU MD3 Rampung Februari
Artikel Selanjutnya
Perbaiki Hubungan dengan KPK, DPR Kompromi soal Pansus Angket