Sukses

Warga Sukabumi Resah dengan Serangan Babi Hutan

Warga Sukabumi mengerahkan dua anjing peliharaan untuk menangkap babi hutan yang menyerang.

Liputan6.com, Sukabumi - Warga Selakaso, Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat memburu babi hutan yang turun gunung mengincar makanan di permukiman hingga melukai warga. Warga pun membuat barikade dan menerjunkan dua anjing peliharaan untuk melumpuhkannya.
 
Sudah dua pekan terakhir warga diresahkan dengan serangan babi hutan tersebut. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan6 Petang SCTV, Kamis (24/8/2017).
 
Sementara itu, seorang kurir ditangkap ketika berupaya menyelundupkan 231 kilogram ganja asal Aceh di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. Modus pelaku dengan cara memodifikasi lantai mobil bak terbuka menjadi bersusun untuk menyimpan ganja yang diangkutnya. Paket ganja kemudian disusun seperti batu bata. 
 
Selain itu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang menggeledah dokumen di Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, terkait dugaan penyalahgunaan dana revitalisasi Pasar Wado yang merugikan negara sebesar Rp 1,1 miliar. Revitalisasi Pasar Wado yang dianggarkan sejak 2015 hingga kini belum selesai. Pihak Kejari telah menetapkan empat tersangka.
 
Sementara di Sulawesi Barat, Saeman, peternak sapi asal Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat berbangga hati karena sapi peliharaannya dibeli Presiden Joko Widodo seharga Rp 60 juta untuk kebutuhan hewan kurban. Sapi berbobot 1,1 ton tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada fakir miskin di Polewali Mandar.