Sukses

DPR Gelar Rapat Paripurna Bahas RAPBN 2018

Rapat pembahasan RAPBN 2018 direncanakan berlangsung pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dijadwalkan menggelar rapat paripurna untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Rapat direncanakan berlangsung pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan, paripurna hari ini berkaitan dengan RAPBN yang sudah dibahas beberapa kali sebelumnya. Hal ini sebagai tindak lanjut terkait pembahasan anggaran.

"Yang jelas ini pembahasan tentang APBN," ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Ketika ditanya apakah juga akan membahas penambahan anggaran guna penataan parlemen, Agus enggan menjawabnya. Dia hanya mengungkapkan, rapat tersebut hanya mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terkait pembahasann RAPBN.

"Tentunya kalau APBN itu, khusus UU yang mengusulkan hanya boleh pemerintah. DPR hanya menyetujui ataupun tak menyetujui. Dalam pembahasannya itu, pembahasan yang lebih rigid. Yang mengusulkan tetap pemerintah" papar dia.

Sebelumnya, ramai dikabarkan Gedung Nusantara I DPR miring 7 derajat. DPR pun meminta renovasi gedung. Belakangan, gedung tidak terbukti miring. DPR pun meminta gedung baru. Bahkan, ada anggota dewan yang justru menginginkan dibangunkan apartemen di Taman Ria Senayan agar lebih dekat jika ingin ke parlemen.

Namun, rencana pembangunan apartemen tersebut dibatalkan. Kepastian itu disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.