Sukses

Rangkaian Indonesia Kerja Bersama di Grand Aston Yogyakarta

Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center mengadakan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center yang berada di Jl Urip Sumoharjo, Yogyakarta merupakan hotel berbintang lima peraih penghargaan “certificate of excellence” yang mengadakan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Sebelumnya, Sabtu (12/8/2017) hotel tersebut telah melaksanakan kegiatan sepeda hias yang diikuti oleh manajemen dan para karyawan. Semua sepeda yang ikut dalam sepeda santai ini wajib dihias dengan berbagai orname warna Merah-Putih.

Dimulai dari pukul 06.00 pagi, acara tersebut mengambil rute dari Hotel menuju Tugu Jogja, Malioboro, Keraton Yogyakarta, Jalan Sultan Agung, Jalan Kusumanegara, Kantor Walikota Yogyakarta, UIN dan masuk Jalan Urip Sumoharjo sebagai garis finisnya di hotel lagi.

Setelah itu, Pada saat di Keraton seluruh peserta beristirahat sejenak untuk menikmati keindahan Keraton Yogyakarta sembari berfoto bersama para peserta sepeda santai hias.

Selanjutnya, tepat pada 17 Agustus 2017 segenap menejemen dan karyawan berkunjung untuk berdoa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Tepat pada pukul 08.00 pagi, semua ikut laksanakan upacara ziarah di TMP Kusumanegara sebagai wujud rasa hormat dan penghargaan tertinggi kepada para Pahlawan.

Ziarah diawali berkunjung di makam Jendral Sudirman dan Jendral R. Oerip SUmohardjo, kemudian diikuti berziarah ke makam-makam para pahlawan seperti Prof DR. Sardjito, Kol. Soegijono hingga Komarudin sebagai tokoh pemeran di film perjuangan “Janur Kuning” yang telah wafat pada 27 Januari 1972.

“Rangkaian acara Hari Kemerdekaan di Grand Aston Yogyakarta kali ini disiapkan berbeda dari tahun sebelumnya yaitu lomba ketangkasan tujuhbelasan, tahun ini kami adakan sepeda hias Merah-Putih dan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat di Jogja akan Hari kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjasa kepada Bangsa dan Negara tercinta ini” ujar Sankar Adityas Cahyo selaku Marketing Communication Manager selepas kunjungan di TMP Kusumanegara.

 

 

(ADV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini