Sukses

Ketua DPD RI Terima Demokrasi Award

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menerima audiensi jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Bidang Luar Negeri, pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), sekaligus menerima "Democracy Award", bersama Journalists’ Association of Korea (JAK) di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Penyerahan Demokrasi Award tersebut disaksikan Presiden Pers Korea Selatan beserta rombongan jurnalis dari Korea.

"Hubungan Indonesia dengan Korea sangat baik dan Indonesia hanya melihat ke depan, tidak lagi melihat masa lalu dengan Korea," ujar Oesman di pertemuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, ia menceritakan pengalamannya lima kali berkunjung ke Korea dan pernah mengunjungi suatu terowongan ke bawah dengan kedalaman 1 km yang menghubungkan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Pada saat yang sama, rombongan delegasi jurnalis Korea juga membawakan cinderamata berupa sepasang patung hiasan keramik kecil, yang merupakan lambang kemakmura. Mereka pun mendoakan semoga Ketua DPD RI selalu sehat.

"Ini pertama kalinya kita menerima kunjungan delegasi jurnalis dari negara lain, saya harap para jurnalis Korea yang datang ke Indonesia akan menceritakan betapa bagusnya Indonesia dan bisa membawa lebih banyak lagi orang Korea ke Indonesia," ucap Oesman.

Delegasi Korea pun berharap kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama ke Indonesia, tetapi awal dari ratusan kunjungan, baik dari Indonesia ke Korea, ataupun sebaliknya.


(*)

Artikel Selanjutnya
Zulkifli Hasan Berharap MPR Senantiasa Amanah Dalam Bekerja
Artikel Selanjutnya
HUT ke-72 DPR RI, Sidang Paripurna Tak Dipimpin Setya Novanto