Sukses

Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Maju ke Final SEA Games 2017

Namun capaian beregu putra tidak diimbangi perolehan tim beregu putri pada pertandingan semifinal.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pertandingan bulu tangkis beregu putra Indonesia menghadapi Thailand di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, dengan menurunkan Jonatan Christie di nomor tunggal pertama, menghadapi Khosit Phetpradab. Jonathan tanpa kesulitan menang straight set 21-6 dan 21-18.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (24/8/2017), Thailand yang dilatih mantan pebulutangkis Indonesia, Rexi Mainaky, sempat menyamakan kedudukan 1-1, ketika ganda Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet, berhasil menundukkan pasangan fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto dengan Rubber set 13-21, 21-15 dan 21-16.

Indonesia kembali unggul 2-1, setelah di tunggal kedua, Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan Suppanyu Avihingsanon dengan set 21-15 dan 21-14.

Sementara ganda kedua Indonesia, pasangan Berry Anggriawan/Hardianto, menjadi penentu ganda putra Indonesia melaju ke final, di mana sudah menunggu tim tuan rumah Malaysia, yang berhasil mengalahkan Singapura.

Namun capaian beregu putra ini tidak diimbangi beregu putri pada pertandingan semi final beberapa jam sebelumnya. Mereka gagal melangkah ke final setelah ditaklukkan tim tuan rumah Malaysia dengan telak, 0-3.

Fitriani di tunggal pertama tak berkutik menghadapi tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah. Di partai kedua, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari, juga dinyatakan kalah menghadapi Vivian Hoo/Woon Khen Wei, menyusul cedera yang dialami Rosyita.

Di partai ketiga bulu tangkis, Hanna yang turun di tunggal kedua menjadi pelengkap kekalahan Indonesia, setelah kalah straight set dari lawannya, Goh Jin Wei.