Sukses

4 Tips Agar Memperoleh Haji Mabrur

Tips tersebut disampaikan anggota Amirul Hajj yang juga Sekjen Mathlaul Anwar Okke Setiadi.

Liputan6.com, Mekah - Anggota Amirul Hajj yang juga Sekjen Mathlaul Anwar Okke Setiadi berbagi tips dengan jemaah haji tentang upaya memperoleh haji mabrur. Menurutnya, ada empat tips yang perlu dilakukan.

Pertama, iman dalam arti percaya dan yakin. Percaya kepada Allah, Malaikat, Rasul, Kitab, Hari Akhir, sert Qadla-Qadar sebagaiman diajarkan ulama. Yakin bahwa ibadah yang sekarang dijalankan adalah perintah Allah.

“Apa saja yang meningkatkan keimanan kita, segera laksanakan. Sebaliknya, yang melemahkan keimanan segera ditinggalkan,” ujar dia saat menyapa ribuan jemaah di hotel 401 Sekotr IV, Mekah, Rabu (23/8/2017).

Kedua, ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji. Karena ikhlas mendatangkan kekuatan. Ketiga, hamasah atau semangat untuk menjalankan ibadah.

“Dasar semangat adalah perasaan yang menggelora,” ucap dia.

Keempat, Amal. Amal adalah wujud dari kemampuan manusia untuk melaksanakan rukun dan wajib haji, termasuk wukuf di Arafah dan beribadah di sana.

Pembinaan keagaman di Sektor IV ini diikuti jemaah haji ribuan jemaah haji. Hotel Grand Al Asheel ini dihuni 3.016 jemaah yang tergabung dalam 7 kloter, yaitu: BPN 02, JKS 09, UPG 05, PLM 02, PDG10, JKS65, BTH23.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.