Sukses

Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI Disahkan di Paripurna DPD RI

Liputan6.com, Jakarta Periode pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI sudah dilaksanakan pada Selasa (22/8/2017). Diharapkan pimpinan alat kelengkapan yang telah terpilih dapat menjalankan tugas secara optimal dan mampu meningkatkan kinerja DPD RI ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, saat memimpin Sidang Paripurna ke-III DPD RI Masa Sidang 1 Tahun 2017, di Kompleks Parlemen, Rabu (23/8/2017). 

Dalam Sidang Paripurna tersebut, Pimpinan DPD RI mengesahkan pimpinan alat kelengkapan yang sudah terpilih pada Selasa kemarin.

Dari hasil pemilihan pimpinan alat kelengkapan (alkel) kemarin, masih ada beberapa formasi pimpinan alkel yang masih menjadi ketua dan wakil ketua pada alat kelengkapan yang sama.

Untuk Komite I, posisi ketua tetap dipegang Akhmad Muqowam (Jateng) dan posisi wakil ketua dipegang Beny Ramdhani dan Hudarni Rani (Babel). Sementara itu, untuk Komite II, jabatan ketua diduduki oleh Parlindungan Purba (Sumut) dan jabatan wakil ketua diduduki oleh Kadek Arimbawa (Bali) dan Aji Mirza (Kaltim).

Selanjutnya, di Komite III, posisi ketua dipegang Fahira Idris (DKI), jabatan wakil ketua diduduki oleh Delis JH (Sulteng) dan Abdul Aziz (Sumsel). Berikutnya, di Komite IV, jabatan ketua diduduki oleh Ajiep Padindang (Sulsel) dan posisi wakil ketua dipegang Siska Marleni (Sumsel) dan Ayi Hambali (Jabar).

Komite BAP memiliki struktur yang terdiri dari Ketua, Abdul Ghaffar Usman (Riau) dan Wakil Ketua, Ahmad Sadeli Karim (Banten) dan Novita Annakota (Maluku). Sementara itu, struktur PPUU terdiri dari Ketua, Gede Pasek Suardika (Bali) dan Wakil Ketua, Abdul Qadir Amir Hartono (Jatim) dan H. Nofi Chandra (Sumbar).

Struktur Badan Kehormatan terdiri dari Ketua, Mervin Sadipun Komber (Papua Barat) dan Wakil Ketua, Hendri Zainuddin (Sumsel) dan Oni Suwarman (Jabar). Selanjutnya, PURT memiliki struktur yang terdiri dari Ketua, Nono Sampono (Pimpinan DPD RI) dan Wakil Ketua, Budiono (Jatim), Matheus Stefi Pasimanjeku (Malut), dan Sudirman (Aceh).

Berikutnya, struktur organisasi BPKK terdiri dari Ketua, Intsiawati Ayus (Riau), Wakil Ketua, Bambang Sadono (Jateng) dan M. Asri Anas (Sulbar). Sementara itu, BKSP memiliki struktur yang terdiri dari Ketua, Bahar Ngitung (Sulsel) dan Wakil Ketua GKR. Ayu Koes Indriyah (Jateng) dan Tellie Gozhali (Babel).

Dalam agenda paripurna tersebut, Pimpinan DPD RI juga mengesahkan keanggotaan Panmus yang terdiri dari ketua dan wakil ketua alat kelengkapan yang sudah terpilih, dan perwakilan masing masing provinsi yang belum terwakili dari pimpinan alat kelengkapan DPD RI.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPDRI, Darmayanti Lubis, berharap agar pimpinan alat kelengkapan yang baru terpilih senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas.

"Saya berharap pimpinan alat kelengkapan yang terpilih senantiasa diberikan kesehatan, ketegasan, dan kelancaran dalam mengemban tugas negara," ucap Darmayanti.

Di akhir sidang, dilakukan penyerahan palu sidang secara simbolis yang diberikan dari Ketua DPD RI Oesman Sapta kepada Ketua Kelompok DPD RI Intsiawati Ayus.


(*)

Artikel Selanjutnya
364 Anggota DPR Absen Sidang Paripurna
Artikel Selanjutnya
DPR Masih Dipercaya Untuk Salurkan Aspirasi