Sukses

Emas Pertama Rifda Irfanalutfhi di Senam Artistik SEA Games

Para juri memberi nilai tinggi padanya, yaitu 13.125. Dia mengalahkan pesenam putri tuan rumah, Tan Ing Yueh dengan nilai 13.100.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Di hari keempat ajang SEA Games 2017 Malaysia, Kualalumpur, kontingen Indonesia kembali menyumbang medali emas di cabang senam. Rifda Irfanalutfhi berhasil memperoleh emas pertamanya di nomor senam artistik, balok keseimbangan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (23/8/2017), para juri memberi nilai tinggi padanya, yaitu 13.125 yang berhasil mengalahkan pesenam putri tuan rumah, Tan Ing Yueh dengan nilai 13.100.

Namun, prestasi Rifda tak terhenti di situ saja. Hari ini dia kembali naik podium dan menerima medali perunggu di nomor senam lantai. Dengan tambahan dua medali, total medali yang berhasil dikoleksi terdiri dari satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Atas prestasinya tersebut, Rifda mempersembahkan medalinya untuk sang ibu yang kerap memberi semangat padanya. Sementara itu, sang ibu, Yunis Andriana mengaku puas atas keberhasilan putrinya yang telah memperoleh medali emas di SEA Games Kuala Lumpur.

Selain tambahan medali dari Rifda, kontingen Indonesia juga menambah koleksi satu medali perak di SEA Games 2017 dari cabang senam putra di nomor kuda-kuda lompat atas nama Agus adi Prayoko.

Â