Sukses

Jalan Daan Mogot Akan Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Jalan Daan Mogot akan ditutup selama dua hari untuk proyek pembangunan kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang akan menutup sementara Jalan Daan Mogot KM 23, tepatnya di depan pul bus ALS Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Penutupan dilakukan karena adanya proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, menyatakan, penutupan akan dilakukan pada Minggu, 27 Agustus mulai pukul 00.00 WIB hingga Senin, 28 Agustus pukul 03.30 WIB.

Saeful menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah jalur alternatif. Untuk pengendara sepeda motor, mobil penumpang, dan truk ringan dari Jakarta arah Tangerang dapat melalui Jalan Maulana Hasanudin, lanjut Jalan Benteng Betawi tembus Jalan Sudirman.

Sementara truk kontainer bisa melewati Jalan Daan Mogot lanjut Jalan Bouraq tembus Simpang Tanah Tinggi.

"Truk Kontainer tidak bisa menggunakan jalur Jalan Maulana Hasanudin karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilalui, sehingga kita arahkan ke Jalan Bouraq," kata Saeful.

Sementara, untuk pengendara dari Tangerang arah Serang menuju Jakarta dengan kendaraan kecil dapat melalui Simpang Tanah Tinggi lalu ke Jalan Bouraq dan berakhir di Jalan Daan Mogot.

Untuk pengendara truk kontainer dapat melalui Simpang Tanah Tinggi lanjut ke Jalan Sudirman lalu melewati Jalan MH Tamron dan masuk Tol Tangerang-Jakarta.

"Yang dari arah Serpong, Tangerang, menuju Jakarta bisa melewati Jalan Sudirman lalu ke Simpang Tanah Tinggi lewat Jalan Bouraq dan tembus di Jalan Daan Mogot," Saeful.

Sementara, truk kontainer bisa melewati Jalan Sudirman lalu Simpang Tanah Tinggi masuk ke Jalan Pembangunan III, lanjut ke Jalan Juanda, selanjutnya masuk ke Jalan Pembangunan I menuju Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ganggu Lalin

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman optimistis penutupan jalan sementara ini tak akan mengganggu arus lalu lintas yang berarti.

"Semua sudah kami perhitungkan, termasuk dalam meminimalkan kemacetan," kata dia.

Penutupan jalan sementara ini dilakukan lantaran adanya pembangunan jalur kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta, yakni proses pemasangan girder oleh PT Waskita Karya.

VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin menyatakan, pemasangan girder ini untuk menyambungkan jembatan yang menjadi akses kereta bandara, sementara fondasi berupa tiang pancang penyangga jembatan sudah berdiri di sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga kedua arus di Jalan Daan Mogot ditutup untuk sementara waktu.

Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat terkait rencana ini. "Kami sudah persiapkan dan koordinasi bersama jajaran Dishub Kota Tangerang," kata Agus.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.