Sukses

Hashim Djojohadikusumo Masuk Rutan Salemba

Pengusaha Hashim Djojohadikusumo harus meringkuk di Rumah Tahanan Salemba, Jakpus, karena terlibat Kasus BMPK Bank Industri. Hashim adalah tahanan titipan dari Kejati DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Hashim S. Djojohadikusumo, bos Tirtamas dan mantan Presiden Komisaris Bank Industri, dijebloskan ke Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (13/3) pukul 19.30 WIB. Penahanan adik kandung Letnan Jenderal (Pur) TNI Prabowo Subianto Djojohadikusumo itu berkaitan dengan kasus pelanggaran Batas Minimum Pemberian Kredit (BMPK) Bank Industri.

Menurut Kepala Rutan Salemba Bambang Krisbanu, pihaknya baru mendapatkan pemberitahuan penahanan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, sekitar pukul 19.00 WIB. Putra almarhum begawan ekonom Sumitro Djojohadikusumo ditahan di Blok A Kamar Nomor 1 yang berukuran 2,5 x 1,5 meter. Bersamaan dengan penahanan Hashim, mantan Direktur Utama Bank Industri Umar Yudi juga ditahan di Kamar Nomor 2 di blok yang sama. Sehubungan penahanan kedua pengusaha bermasalah itu, Bambang mengatakan, tak ada pengamanan khusus atau pengecualian terhadap mereka.

Kuasa Hukum Hashim, Handra Deddy Hasan menyatakan, kliennya menerima penahanan tersebut. Hal ini unutk menghormati prosedur hukum yang berlaku. Kendati demikian, tim kuasa hukum Hashim akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Jakarta Antasari Azhar.(ANS/Esther Mulyanie dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini