Sukses

Cak Imin: Alquran Bawa Energi Perjuangan

Khataman Alquran diikuti oleh ribuan jamaah. Masyarakat sudah memadati masjid sejak siang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui program Nusantara Mengaji menggelar khataman Alquran akbar di Masjid Al Abrar Islamic Center Tabalong, Kalimantan Selatan. Khataman Alquran ini dimaknai sebagai pembangkit energi perjuangan bangsa.

Khataman Alquran diikuti oleh ribuan jamaah. Masyarakat sudah memadati masjid sejak siang hari.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengajak para jemaah untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang baik, maju, dan diberkahi atau lebih dikenal dengan baldatun tayyibatun warobbun ghofur. Membaca Alquran adalah salah satu jalan untuk mewujudkan itu.

"Alquran tidak hanya menjadi referensi dan panduan hidup, tetapi juga bisa menjadi energi perjuangan. Lihat saja, berkat energi dan semangat Alquran, bangsa Indonesia mampu mengusir penjajah yang lebih kuat senjatanya," kata Cak Imin melalui pesan tertulis, Selasa 22 Agustus 2017.

Indonesia tentu patut bersyukur sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Dengan begitu, gema pembacaan Alquran bisa diperluas. Karena sudah pasti, orang yang membaca Alquran akan mendapat ketenangan.

Cak Imin berharap, ke depan, setiap masjid memiliki satu hafidz Alquran, kemudian setiap desa ada satu hafidz Alquran. Dengan begitu, buta aksara Alquran bisa berkurang secara perlahan.

"Dengan Alquran semua permasalahan jadi tuntas. Mari kita terus menghayati dan meneladani Alquran," pungkas Muhaimin Iskandar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.