Sukses

Peresmian Jembatan Asa SCTV di Sungai Ciujung Banten

Jembatan sepanjang 125 meter yang melintasi sungai Ciujung merupakan jembatan terpanjang dibangun melalui program Jembatan Asa SCTV

Liputan6.com, Serang - Jembatan sepanjang 125 meter yang melintasi sungai Ciujung untuk menghubungkan Desa Walikukun dan Desa Purwadadi, Kabupaten Serang, Banten merupakan jembatan terpanjang dari 15 jembatan yang sudah dibangun melalui program Jembatan Asa SCTV.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (23/8/2017) peresmian jembatan gantung hasil donasi pemirsa setia SCTV digelar kemarin yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Imam Sudjarwo, perwakilan SCTV, dan pejabat daerah Kabupaten Serang.

Selama puluhan tahun warga di kedua desa hanya mengandalkan perahu kecil untuk menyebrang Sungai Ciujung. Belum lagi perahu harus bergantung pada arus sungai. Jika sudah meluap maka warga harus berputar hingga lebih dari 10 km.

Selaku penggerak acara jembatan asa, perwakilan dari SCTV berharap dengan adanya jembatan ini bukan hanya mempermudah akses masyarakat. Namun bisa meningkatkan perekonomian warga di dua kecamatan.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SCTV yang ke 27 SCTV juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh warga. Program ini juga disambut antusias oleh warga sekitar untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.