Sukses

Begini Kondisi Brimob yang Senjatanya Dirampas di Bali

Kapolda Bali memberi waktu 1 bulan untuk menuntaskan kasus penganiayaan dan perampasan senjata Brimob.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi anggota Brimob Polda Bali yang dirampas senjatanya semakin membaik. Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna telah menjalani perawatan di RS Trijata, Bali. Kini, Suwarna sudah bisa memberi keterangan secara konsisten mengenai insiden penganiayaan dan perampasan senjatanya oleh orang tak dikenal saat ia sedang bertugas, 9 Agustus lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Sang Made Mahendra Jaya membenarkan, jika kondisi korban mulai pulih.

"Kondisinya sudah pulih, keterangannya sudah konsisten," kata Made di Denpasar, Rabu 23 Agustus 2017. Hanya saja, ia enggan merinci lebih jauh perkembangan kasus ini. Sebab, ia telah di-warning oleh Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

"Beri kami waktu bekerja. Kapolda memberi waktu 1 bulan, kasus ini sudah berjalan 2 minggu. Jadi kami tinggal punya waktu 2 Minggu saja," ujar dia.

Pada sisi lain, Kapolda Petrus Reinhard Golose menampik jika penganiayaan yang berujung perampasan senjata anggota Brimob Bali lantaran kelalaian Brigadir Sudah Suwarna. Menurut dia, saat istirahat makan, korban masih bersama temannya pergi ke sebuah restoran.

"Pada waktu pergi makan dia masih bersama-sama yang lain. Hanya saja waktu makan dia sendirian, termasuk sampai dia ke parkiran. Biasa seperti itu. Dia tidak lalai, karena senjata saat dirampas sedang melekat di badannya, dia dekap hingga akhirnya dia tak sadarkan diri," kata Kapolda.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.