Sukses

Try Sutrisno: Hidup Itu Berseni Jangan Destruktif

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno menghadiri acara pagelaran seni 'Pancasila Gemilang' yang diselenggarakan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dia menyebut masyarakat Indonesia mestinya dapat menjalani semangat hidup layaknya para pementas seni dalam menampilkan aksinya.

"Gairahnya seperti tadi penampilan seniman-seniman itu. Hidup itu adalah berseni. Jadi jangan hidup yang tidak berseni, destruktif. Jangan," tutur Try Sutrisno di JCC, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Try Sutrisno sangat mengapresiasi acara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 Indonesia itu.

"Saya kira sukses ya dan banyak kreasi-kreasi yang sangat menarik baik itu dilihat dari segi seni maupun mengobarkan semangat, serta etos hidup kita sebagai bangsa yang berpancasila," jelas Try Sutrisno.

Acara tersebut sudah berlangsung sejak Senin 21 Agustus 2017 kemarin. Kegiatan itu mengangkat tema 'Festival Prestasi Indonesia: Pancasila Inspirasi Maju'.

Sementara hari ini menjadi penutupan acara dengan menghadirkan 'Konser Pancasila Gemilang' yang sedianya akan dimeriahkan oleh para artis Ibu Kota.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian konser dibuka dengan suara merdu Gita Gutawa, puisi dari GusMus.

Dilanjutkan dengan nyanyian dari Tulus, pameran seni karya Eko Nugroho yang terkenal dengan muralnya, dan pembacaan teks Pancasila oleh aktor Reza Rahadian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Implementasi Empat Pilar MPR RI di Kehidupan Mahasiswa
Artikel Selanjutnya
Megawati: Yang Sebar Isu Jokowi Diktator Pengecut