Sukses

Band Slank Meriahkan Konser Pancasila Gemilang

Usai lagu tersebut, Slank menyanyikan Mars Slankers.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Band Slank turut memeriahkan acara pagelaran seni bertemakan 'Pancasila Gemilang' yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila). Konser tersebut merupakan salah satu dari rangkaian penutup Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

Lagu pertama yang dibawakan Kaka Cs itu berjudul Pak Tani. Di tengah-tengah lantunan musik, sang vokalis tersebut menyelipkan pesan agar setelah 72 tahun merdeka, bangsa Indonesia dapat segera memajukan dan menyejahterakan para petani.

"Wujudkan majunya para petani. Makmurnya petani. Semoga ada anak muda yang bisa wujudkan petani yang kaya raya," ujar Kaka di JCC, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Usai lagu tersebut, Slank menyanyikan Mars Slankers. Isi dalam lagu tersebut dimaksudkan agar generasi muda bangsa dan para pejabat Tanah Air dapat rajin bekerja membangun bangsa.

Acara tersebut sudah berlangsung sejak Senin 21 Agustus 2017 kemarin. Kegiatan itu mengangkat tema 'Festival Prestasi Indonesia: Pancasila Inspirasi Maju'.

Sementara hari ini menjadi penutupan acara dengan menghadirkan 'Konser Pancasila Gemilang' yang sedianya akan dimeriahkan oleh para artis Ibu Kota.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian konser dibuka dengan suara merdu Gita Gutawa, puisi dari Gus Mus. Dilanjutkan dengan nyanyian dari Tulus, pameran seni karya Eko Nugroho yang terkenal dengan muralnya, dan pembacaan teks Pancasila oleh aktor Reza Rahadian.

Festival Prestasi Indonesia UKP Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.