Sukses

Konser Pancasila Gemilang Tutup Festival Prestasi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) menggelar pagelaran seni bertema Pancasila Gemilang.

Acara tersebut digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa malam (22/8/2018), memasuki gedung JCC, mata akan dimanjakan dengan beberapa stan pameran khas Indonesia. Di antaranya pameran batik dan ornamen lainnya khas budaya Tanah Air.

Nampak hadir Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Hadir pula beberapa menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menteri yang hadir di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkumham Yasonna Laoly. Hadir pula, Ketua UKP-PIP Yudi Latief.

Acara ini sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak Senin 21 Agustus 2017, dengan mengangkat tema Festival Prestasi Indonesia: Pancasila Inspirasi Maju.

Hari ini merupakan penutupan acara dengan menghadirkan acara bertema Konser Pancasila Gemilang, yang dimeriahkan oleh sejumlah artis Ibu Kota.

Lagu Indonesia Raya mengawali acara malam ini, dan dilanjutkan penampilan penyanyi Gita Gutawa dan Tulus.

KH Musthofa Bisri atau lebih dikenal Gus Mus juga turut memeriahkan acara ini dengan membacakan puisi. Pameran seni karya Eko Nugroho yang terkenal dengan muralnya juga ikut melengkapi acara ini.

Tak hanya itu, pembacaan teks Pancasila oleh aktor Reza Rahadian, juga turut membius penonton acara ini.

Rencananya, Ketua UKP Pancasila Yudi Latief akan menyampaikan pidato penutupan Festival Prestasi Indonesia ini pada akhir acara malam ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Franki Raden Raih Penghargaan Ikon Prestasi Seni Budaya Indonesia
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Dorong Pemanfaatan Fuel Cell