Sukses

20 Tahun Penahbisan Uskup Ignatius Suharyo Dirayakan

Acara ini dihadiri sekitar 1.000 jemaat. Lalu dilanjutkan dengan acara puncak potong tumpeng oleh Uskup Ignatius Suharyo.

Liputan6.com, Jakarta - Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) menyambut syukur atas Tahbisan Episkopal Mgr Ignatius Suharyo. Ini adalah perayaan Ignatius Suharyo 20 tahun menjadi uskup.

"Ini adalah perayaan beliau 20 tahun jadi uskup, ya," kata Direktur Pusat Pastoral GKJ Romo Yustinus Ardianto kepada Liputan6.com di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Dia menjelaskan, rangkaian perayaan ini dimulai pukul 17.30 WIB dalam agenda peresmian Museum Katedral.

"Kemudian kami lanjutkan pukul 18.00 WIB untuk misa perayaan Ekaristi Syukur. Nah nanti langsung Bapak Uskup (setelah misa) berkumpul dengan umat," terang Romo Yustinus.

Usai misa, agenda perayaan berlanjut dengan agenda talk show untuk menceritakan napak tilas Uskup Ignatius Suharyo yang bertema "Anak Desa Jadi Uskup". 

Acara Tahbisan Episkopal Mgr. Ignatius Suharyo (Liputan6.com/ Mohammad Radityo Priyasmoro)

Romo Yustinus mengatakan, dia memandu talk show dengan narasumber Romo Susilo dan Sekretaris, serta rekan masa kecil Ignatius Suharyo, Romo Bambang Wiryo.

"Saya akan wawancara kehidupan pribadi, tentang masa kecil kesukaan dia, kegembiraanya jadi uskup selama 20 tahun Uskup Ignatius Suharyo. Nah, Uskup Ignatius Suharyo sendiri akan mendengarkannya sebagai sebuah talk show," beber dia.

Acara Tahbisan Episkopal Mgr. Ignatius Suharyo (Liputan6.com/ Mohammad Radityo Priyasmoro)

Acara ini dihadiri sekitar 1.000 umat. Lalu dilanjutkan dengan acara puncak potong tumpeng oleh Uskup Ignatius Suharyo. Kemudian, umat akan akan dijamu dengan makanan serta konser lagu kebangsaan dan rohani.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.