Sukses

Ketum PAN: Tak Usah Buru-Buru soal Pilpres, Rakyat Nanti Marah

Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan digadang-gadang menjadi bakal calon presiden RI 2019.

Liputan6.com, Bandung - Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan digadang-gadang menjadi bakal calon presiden RI 2019. Hal ini disampaikan para kader internal dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN III di Bandung.

"Kami tentu tidak ragu dengan kapasitas beliau (Zulkfili Hasan). Tadi malam, secara informal ada banyak peserta yang menyebut-nyebut nama beliau di Rakernas," ujar Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017).

Dia mengatakan, kader PAN tidak meragukan kapasitas Zulkifki Hasan. Selain tercatat sebagai Ketua MPR RI, Zulkifl pernah menjabat sebagai menteri Kehutanan era Presiden SBY. Dengan track record tersebut, kader PAN yakin mengusung Zulhas dalam pilpres 2019.

"Dengan demikian, ketua umum kami juga bisa diterima dan dipertimbangkan untuk menjadi salah seorang calon capres atau wapres pada pilpres 2019," terang Saleh.

Atas rekomendasi tersebut, Zulhas mengaku akan lebih fokus menyukseskan program Jokowi-Jusuf Kalla. Selain itu, PAN juga akan menyusun trategi agar menang dalam pilkada 2018. Persoalan pilpres disebutnya masih memiliki waktu panjang.

"Pilpres 2019 tidak usah buru-buru nanti rakyat marah. Sekarang yang penting bagaimana rakyat bisa makan, garam ada, dan lain-lain," jelas Zulkifli Hasan.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.