Sukses

Modus Penipuan First Travel, Berangkatkan Artis Umrah

Dalam situs resmi milik First Travel, ada nama penyanyi Syahrini yang direkrut untuk mempromosikan umrah murah.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis disebut-sebut turut diberangkatkan umrah oleh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel secara cuma-cuma.

Dalam situs resmi milik First Travel, ada nama penyanyi Syahrini yang direkrut untuk mempromosikan umrah murah. Tak tanggung-tanggung, dalam keberangkatan umrah kali ini Syahrini memboyong 18 anggota keluarga.

"Memang ada beberapa artis yang diberangkatkan FT, itu adalah bagian dari promo," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Namun, Herry menganggap strategi itu merupakan modus penipuan yang digunakan bos First Travel. Apalagi, kata Herry, para artis itu kerap tampil di sejumlah media mengiklankan umrah First Travel.

"Menurut mereka itu promo, tapi bagi saya itu adalah modus penipuannya. Tujuannya tetap untuk mendapatkan jemaah sebanyak-banyaknya, sehingga dia bisa dapat uang lebih banyak," ucap Herry.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.