Sukses

KPK Beberkan OTT di PN Jakarta Selatan Siang Ini

KPK akan membeberkan tentang operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membeberkan tentang operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus lalu. Pada OTT tersebut, KPK mengamankan seorang panitera pengganti, dua pengacara dan satu office boy.

"Sekitar pukul 13.00 WIB direncanakan konferensi pers hasil OTT di PN Jakarta Selatan akan dilakukan di KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Menurut dia, Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung, Sunarto, serta Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah akan bergabung pada konferensi pers itu.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung, dan nanti akan bergabung di konferensi pers," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK mengamankan empat orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Salah satu di antaranya merupakan panitera pengganti berinisial T.

"Hari ini tim melakukan OTT terhadap unsur penegak hukum di PN Jakarta Selatan. Sejauh ini sekitar empat orang diamankan tim," jelas Komisioner KPK Basaria Panjaitan.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.