by

Haji Indonesia Terkena Flu Babi

  • Kabar Tanah Suci
  • 0
  • 15 Nov 2010 07:56
Liputan6.com, Mekah: Menteri Agama Suryadharma Ali memastikan seorang jamaah haji Indonesia terjangkit flu babi. Kini pihaknya telah mengisolasi pasien tersebut serta memberikan obat bagi anggota kelompok terbangnya untuk mencegah penularan penyakit dari virus H1N1 itu.

Menteri Agama mengakui ada tiga jamaah haji tahun ini yang dipastikan terkena flu babi. Dua orang jamaah dari negara asing, yakni Eropa dan Asia Selatan serta satu dari Indonesia [baca: Dua Jamaah Haji Terkena Flu Babi]. Untuk mengantisipasi penularan flu babi, Suryadharma meminta para jamaah mengenakan masker dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan wukuf.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi juga men-safariwukuf-kan 130 orang jamaah yang sakit dan mem-badalhaji-kan 122 jamaah lainnya. Ke-122 jamaah itu terdiri dari 102 orang jamaah yang wafat dan 20 orang yang tergantung alat bantu.

Sedianya, Senin (15/11) pagi waktu setempat, diperkirakan 230 ribu jamaah Indonesia telah berada di Padang Arafah untuk pelaksanaan wukuf.(EPN)
Comments
Sign in to post a comment