Sukses

Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Rakernas

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mengundang Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Bandung, Jawa Barat. Padahal, Jokowi kerap diundang dalam acara Rakernas ataupun internal partai-partai koalisi.

Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, alasan partainya tidak mengundang Presiden Jokowi karena rakernas adalah acara internal partai.

Dia juga membantah tidak diundangnya Jokowi karena merenggangnya hubangan PAN dengan pemerintah.

"(Tidak diundang) Karena sifatnya internal, saya tidak mengundang pusat. Saya sudah sampaikan sama Mas Pram (Pramono Anung), ke Pak Presiden melalui Mas Pram. Bahwa kami tidak mengundang pemerintah pusat apakah presiden ataukah menteri tidak ada," ujar Zulkifli di Hotel Grand Asrilia Bandung Jawa Barat, Selasa (22/8/2017)

Ketua MPR RI itu mengatakan dalam rakernas kali ini, PAN akan lebih membahas soal Pilkada Jawa Barat 2018.

Hal ini terlihat ada beberapa pihak yang masuk dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jabar turut diundang dalam rakernas PAN. Seperti, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Jadi itu kenapa kami tidak mengundang pimpinan partai atau pemerintahan di pusat karena ngomong soal Pilpres ini nantilah di tahun 2019. Masih ada tahun 2019," tutur Zulkifli Hasan.

Saksikan video di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • PAN
Artikel Selanjutnya
PAN: Dukungan untuk Jokowi pada 2019 Bisa Berubah
Artikel Selanjutnya
Hanura Sarankan PAN Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019