Sukses

Menpora Larang Wasit Curang di Malaysia Tampil di Asian Games 2018

Fokus, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, memberikan dukungan penuh atas keputusan tim sepak takraw putri Indonesia untuk menolak bertanding melawan tim Filipina, Senin 21 Agustus kemarin. Aksi penolakan dari tim Indonesia ini sebagai protes atas kecurangan yang dilakukan wasit asal Singapura, Muhammad Radi, saat memimpin laga Indonesia melawan tim tuan rumah, Malaysia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (22/8/2017), Menpora akan melaporkan kasus yang merugikan tim sepak takraw putri Indonesia ke Federasi Sepak Takraw Internasional. Tidak hanya itu, Menpora juga menegaskan, melarang wasit Singapura tampil memimpin laga sepak takraw di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Sebelumnya, tim sepak takraw putri Indonesia memutuskan tidak melanjutkan pertandingan saat Indonesia unggul 16-10 di set kedua melawan Malaysia. Wasit asal Singapura membuat sejumlah keputusan yang merugikan Indonesia, dan sebaliknya menguntungkan Malaysia. Sejumlah protes yang dilancar pelatih dan pemain Indonesia tidak pernah diindahkan wasit.

Indonesia yang merasa dirugikan, memutuskan tidak melanjutkan pertandingan atau walk out, sebagai bentuk protes atas kinerja buruk wasit. Wasit akhirnya memberikan kemenangan kepada Malaysia yang disertai tangisan dari pemain Indonesia yang kecewa.