Sukses

Keluarga Andika Surachman Bantah Rumah Orangtuanya Dibangun dari Dana First Travel

Rumah orangtua Andika juga sempat didatangi polisi. Namun, pihak keluarga membantah rumah itu dibangun dari dana umrah jemaah First Travel.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah orangtua pemilik First Travel Andika Surachman di Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, berdiri megah. Hari ini pihak keluarga Andika menyatakan keberatannya atas pemberitaan yang menyebut, rumah itu dibangun menggunakan dana jemaah umrah First Travel. Alasannya, rumah itu telah berdiri sebelum Andika terjun di bisnis itu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (21/8/2017), hanya berselang tiga rumah dari rumah tersebut, salah seorang tetangga mengaku menjadi korban First Travel. Meski sudah membayar, Tati tak kunjung diberangkatkan untuk umrah.

Tati tak sendiri. Puluhan ribu calon jemaah umrah lainnya juga menjadi korban penipuan umrah dengan skema ponzi First Travel. Ribuan jemaah yang sudah membayar, tapi belum diberangkatkan untuk umrah, hari ini ramai-ramai melapor ke Crisis Center First Travel. Dari ratusan miliar dana yang sudah disetor di rekening First Travel, hanya tersisa jutaan rupiah saja.