Sukses


Masa Depan Indonesia Adalah Optimisme Pemuda Masa Kini

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 15 ribu lebih peserta

Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka 2017 di Cibubur Sabtu Malam (19/8) berlangsung meriah tatkala Ketua MPR RI Zulkifli Hasan datang di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kedatangan Kak Zul, begitu Ketua MPR disapa, langsung disambut ajakan foto bersama peserta Malam Raimuna Nasional berjumlah sekitar 15 ribu peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengajak peserta jambore untuk menyebarkan optimisme dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Di Republik ini siapapun dari manapun latar belakangnya punya hak yang sama untuk jadi apa saja. Kesempatan terbuka luas asalkan mau kerja keras, pantang menyerah dan Optimis," kata Zulkifli Hasan.

"Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini, termasuk juga generasi muda Pramuka," tambah Zulkifli.

Zulkifli Hasan juga berharap Pramuka menjadi penjaga kebhinekaan. Menurutnya, Pramuka adalah contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman.

"Di Pramuka nilai-nilai saling menghargai, saling menghormati ditanamkan sejak dini dan terus dipelajari. Sekarang waktunya diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Sebarkan lebih banyak cinta daripada benci. Sebarkan lebih banyak optimisme daripada pesimisme," tutup Zulkifli Hasan

Hadir mendampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Anggota DPR Fraksi PAN H. Muhammad Syafruddin dan jajaran Pengurus pusat Kwarnas Pramuka.

(*)

Artikel Selanjutnya
Menimbang Tipologi Kepemimpinan Masa Depan
Artikel Selanjutnya
DKI Jakarta Rengkuh Juara Pertama Duta Muda ASEAN 2017