Sukses

Hadiri Rakernas PAN, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Grand Asrilia Bandung, Jawa Barat. Saat ditanya terkait kedatangannya, Emil membantah hadir selaku calon Gubernur Jawa Barat 2018. Dia mengaku hadir sebagai Wali Kota Bandung.

"Karena saya Wali Kota, jadi sebagai tuan rumah (Rakernas PAN)," kata Emil di Hotel Grand Asrilia Bandung, Senin (21/8/2017).

Dia mengatakan, terus menjalin komunikasi dengan PAN. Terlebih, dia dekat dengan salah satu kader PAN yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya. Nama Bima Arya juga masuk dalam bursa calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

"Kadernya PAN, Kang Bima (Bima Arya) kan kecengan saya," jelas Emil.

Dia pun menjelaskan, terus menjaga komunikasi dengan partai politik lainnya terkait Pilgub 2018. Salah satunya adalah komunikasi dengan PDIP dan Golkar.

"Kalau dalam politik kan komunikasi jalan terus tapi dari dua arah. Jadi masing-masing punya cara pandang dan perspektif, kalau belum ketemu tinggal komunikasi lagi. Tidak ada pemaksaan," terang Emil.

Seperti diketahui, Partai Nasdem telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub 2018.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengaku, partainya tak akan mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

Itu karena Wali Kota Bandung tersebut telah mengambil keputusan untuk diusung Partai Nasdem untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar 2018-2023. Namun demikian, beberapa partai seperti PAN, PPP, dan lainnya masih menjalin komunikasi politik dengan Ridwan Kamil.


Saksikan video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Masuk Parpol, PDIP Tunggu Perubahan Sikap Ridwan Kamil