Sukses

Johan Budi: Kehadiran SBY Saat HUT RI karena Ketokohan Jokowi

Johan Budi menilai kehadiran SBY di Istana Negara saat upacara kemerdekaan tidak lepas dari faktor ketokohan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono hadir saat Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Negara. Presiden Jokowi dianggap punya andil besar atas kedatangannya.

"Di sinilah ketokohan Pak Presiden Jokowi (berperan)," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Kehadiran SBY merupakan momen istimewa. Ini adalah kali pertama dia menghadiri upacara hari kemerdekaan di Istana sejak tidak menjabat sebagai presiden lagi.

Menurut Johan, Jokowi membangun komunikasi dengan SBY sehingga ia bersedia hadir. Yang paling menarik, SBY dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir dalam satu kesempatan yang sama untuk pertama kali.

Keduanya dikenal publik berseberangan dalam hal politik, sehingga tidak pernah hadir dalam satu acara yang sama.

"Sebelumnya kan enggak mau ya, baik Pak SBY, salah satu pihak. Biasanya kan yang satu hadir, satu tidak. Kemarin itu, ya Presiden minta untuk hadir," imbuh dia.

Johan juga tidak tahu persis apa yang dibicarakan Jokowi kepada SBY sehingga bersedia hadir saat itu. Dia yakin SBY juga melihat ketokohan Jokowi.

"Caranya gimana, saya enggak tahu. Pasti Pak SBY lihat Pak Jokowi," ucap Johan.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.