Sukses

Perlengkapan Sekolah Anak Hangus Akibat Kebakaran di Kebon Pala

Kebakaran ratusan rumah di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur bukan hanya menghanguskan bangunan tapi juga seluruh isi rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa bersekolah, Alfa, siswa kelas 5 SD, mengais puing-puing sisa kebakaran rumahnya. Pakaian serta perlengkapan sekolahnya turut hangus terbakar bersama 300 bangunan di Kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu. Orangtuanya memintanya berbesar hati karena tidak bisa sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (21/8/2017), kebakaran yang terjadi begitu cepat membuat ratusan warga sulit untuk menyelamatkan harta benda. Mengais di puing-puing bangunan pun tak membuahkan hasil karena api menghanguskan seluruh isi rumah.

Warga sementara menempati posko bantuan kebakaran di SMP 26 Jakarta Timur. Pemkot Jakarta Timur telah menyiapkan dapur umum untuk keperluan logistik korban. Sebagian warga korban kebakaran telah menempati tenda pengungsian ini sejak tadi malam dan rencananya akan tinggal di pengungsian hingga sepekan mendatang.

Api yang menghanguskan permukiman padat penduduk di Gang II, Kebon Pala, terjadi Minggu, 20 Agustus 2017 petang. Api yang diduga berasal dari ledakan di sebuah rumah langsung membakar puluhan rumah lain yang mayoritas bangunan semi permanen.