Sukses

Merah Putih Terbalik di Malaysia, Megawati Puji Respons Cepat Para Menteri

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri memuji respon cepat para menteri dan anak bangsa lainnya membela merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin dan Menpora Imam Nahrawi di Hotel Shangrila Kuala Lumpur Malaysia Minggu, 20 Agustus 2017 siang seolah meredakan emosi yang sempat dilanda anggota kontingen Indonesia.

Menteri Malaysia menyatakan bendera Indonesia yang terbalik dengan cetakan putih di atas dan merah di bawah pada buku panduan SEA Games 2017 segera diperbaiki.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (21/8/2017), pertemuan itu sekaligus meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kejadian bendera terbalik di buku panduan pembukaan Sea Games 2017. Kementerian Luar Negeri menyatakan proses minta maaf Malaysia sebagai respons atas nota diplomatik menteri luar negeri.

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri pun memuji respons cepat para menteri dan anak bangsa yang membela merah putih.