Sukses

Kebakaran di Kebon Pala, Ribuan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau langsung lokasi kebakaran dan akan dimusyawarahkan untuk relokasi.

Patroli Indosiar, Jakarta - Kebakaran besar menghanguskan puluhan rumah warga di permukiman padat Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu, 20 Agustus 2017 sore. Sebanyak 1.281 jiwa kehilangan tempat tinggal.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (21/8/2017), diduga api bersumber dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Tiupan angin kencang dan bahan bangunan semi permanen yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan merembet dengan cepat.
 
Warga panik menyelamatkan diri dan membawa sebagian kecil harta benda yang masih bisa diselamatkan.
 
Sementara petugas menurunkan 20 unit mobil Damkar untuk memadamkan api, namun jalan yang sempit dan banyaknya warga menyulitkan petugas. 
 
Akibat musibah tersebut, sebanyak 427 kepala keluarga yang terdiri dari 1.281 jiwa kehilangan tempat tinggal. 
 
Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampaingi putrinya meninjau dan menyusuri lokasi pada Minggu malam. Djarot memerinthkan Pemkot Jakarta Timur memberikan prioritas pada anak sekolah dan bayi.
 
Sementara hasil penyelidikan awal, pihak kepolisian kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Senin pagi ini polisi dijadwalkan akan melakukan olah kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.