Sukses

Yudi Latif: 72 Ikon Teladan Wakili Keberagaman Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) Yudi Latif membuka Festival Prestasi Indonesia. Dalam acara itu, UKP Pancasila memperkenalkan 72 ikon keteladanan dan prestasi.

Yudi Latif mengatakan, acara ini sebagai bagian untuk merawat optimisme Pancasila dan memperkenalkan putra putri terbaik bangsa di berbagai bidang kehidupan.

"Ternyata ketika kita kumpulkan, mereka ini mewakili segala keberagaman Indonesia. Mulai dari Papua sampai Aceh, ada perwakilannya," kata Yudi dalam sambutannya di acara Festival Prestasi Indonesia, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (21/8/2017).

Dengan adanya 72 ikon keteladanan dan prestasi ini, Yudi menilai, Indonesia dibangun oleh banyak warna dan keberagaman. Itu sebabnya, penting bagi seluruh elemen bangsa untuk terus merawat putra-putri bangsa yang berprestasi.

"Kalau kita bisa gotong royong dan memuliakan prestasi bangsa ini, Insya Allah bangsa ini akan menjadi bangsa besar," ucap Yudi.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara Festival Prestasi Indonesia, di antaranya Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Festival Prestasi Indonesia dibuka secara simbolis oleh Luhut Binsar Panjaitan mewakili Presiden Joko Widodo dengan menabuh genderang di atas panggung.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Khatib Istiqlal Sebut Pancasila Kesepakatan Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
Komunitas MTMA Indonesia Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia