Sukses

Anjungan Jatim Gelar Parade Reog

Anjungan Jawa Timur di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, menggelar ajang Parade Reog Ponorogo mulai pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta: Anjungan Jawa Timur di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, menggelar ajang Parade Reog Ponorogo mulai Ahad (14/11) pagi. Ribuan warga Jawa Timur yang berada di Jakarta diperkirakan bakal menghadiri perhelatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini.

Seperti dilaporkan oleh reporter SCTV Riko Anggara, pada puncak acara nanti akan tampil lima grup reog. Tak hanya reog, sejumlah atraksi lainnya juga akan ditampilkan, kendati kesenian yang identik dengan Ponorogo ini diharapkan menjadi daya tarik utama.

Reog sendiri bukanlah kesenian yang lahir begitu saja. Banyak cerita di balik kehadiran kesenian reog dan tak semua orang bisa memainkan seni yang satu ini. Misalnya, topeng singa berkepala besar yang harus diangkat seorang penari, beratnya mencapai 60 kilogram. "Untuk mengangkat Dadak Merak harus dengan gigi," ujar Riko Anggara menambahkan.

Jadi, bagi warga Jatim dan warga Ibu Kota yang ingin menyaksikan parade reog ini dapat langsung mendatangi anjungan Jatim, TMII. Parade reog ini direncanakan dimulai pukul 07.00 WIB. Jadi, tak ada salahnya mengisi hari libur Anda untuk mengenal lebih jauh salah satu kekayaan seni budaya bangsa ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.