Sukses

Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah Petak di Grogol Selatan

Kepanikan yang terjadi di Grogol Selatan sempat membuat sejumlah warga terlibat kesalahpahaman hingga menimbulkan keributan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan, Senin dini hari. Hanya dalam sekejap api yang bermula dari bengkel mobil itu menjalar ke lima rumah warga di belakangnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (21/8/2017), warga yang panik langsung menyelamatkan berbagai barang berharga miliknya.

Sejauh ini, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Namun, kuat diduga kebakaran akibat korsleting arus listrik di bengkel tersebut.

Namun demikian, tidak ada korban dalam kebakaran ini. Tapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, kebakaran juga melanda ratusan rumah petak di Jalan Kangkung Dalam, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu petang. Api dengan cepat membesar sehingga melumat habis rumah yang tidak jauh dari titik api.

Diduga, api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari lantai dua di salah satu rumah.

Kepanikan sempat membuat sejumlah warga terlibat kesalahpahaman hingga menimbulkan keributan. Situasi kacau membuat sejumlah petugas nyaris tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang lapuk termakan api.

Tak hanya itu, kebakaran juga melanda permukiman padat di kawasan Cipulir dan Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.