Sukses

Djarot Minta Prioritaskan Anak-Anak Korban Kebakaran Jatinegara

Djarot Saiful Hidayat mengunjungi posko terpadu korban kebakaran di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi posko terpadu korban kebakaran di Kebon Pala, RT 01, 02, 03 dan 04 RW 05 serta RT 05 RW 06, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Orang nomor satu di Ibu Kota itu menyerahkan bantuan logisitik dan obat-obatan untuk korban.

"Kita minta pendataan korban dilakukan secara detail. Tenda pengungsian kita siapkan, bantuan logistik juga sudah kita berikan. Semua sudah disiapkan sesuai kebutuhan korban," ujar Djarot di lokasi, Minggu malam, 20 Agustus 2017.

Ia pun meminta pihak kelurahan mendata dan membantu membuatkan kembali administrasi kependudukan milik korban kebakaran. Warga juga diminta segera melaporkan berkas kependudukan yang hangus terbakar.

"Tenda pengungsian ada di tiga lokasi seperti SMPN 26, SDN 01 dan 02 serta pos RW. Semua akan beroperasi hingga seminggu ke depan. Untuk penyaluran bantuan bisa ke posko terpadu di kelurahan agar tepat sasaran," ujar Djarot dikutip dari Beritajakarta.

Djarot juga mengintrusikan kepada seluruh aparatur wilayah untuk memberikan penanganan prioritas terhadap anak-anak sekolah korban kebakaran.

"Anak sekolah harus jadi prioritas. Data dan distribusikan seragam serta buku agar besok mereka bisa sekolah," kata Djarot.

Kebakaran terjadi di Jalan Permata 2, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu sore. Puluhan rumah hangus terbakar atau 427 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik dari rumah salah satu warga. Akibat kejadian ini, empat warga mengalami luka ringan dan sesak nafas sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Hermina.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.