Sukses

Tiba di Jeddah, Menag Lukman Cek Bus dan Makanan Jemaah Haji

Menag Lukman memastikan kalau kondisi bus yang digunakan untuk mengantar jemaah haji dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta Amirul Hajj yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah, Minggu 20 Agustus 2017 malam waktu Arab Saudi. Amirul hajj datang bersama naib amirul hajj, anggota, dan staf sekretariatan.

Dari pantauan tim Media Center Haji (MCH), Amirul Hajj Lukman Hakim disambut Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel dan Konsul Jenderal RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin. Keluar dari 'gate kedatangan', Lukman Hakim menyempatkan diri menemui jemaah haji Indonesia, memeriksa bus dan makanan untuk jemaah.

"Alhamdulillah saya tiba di Bandara Jeddah bersama Amirul Hajj yang lain. Saya juga menyempatkan melihat jemaah JKG 47. Mereka nampaknya sudah bersiap-siap ke Mekah," kata Lukman saat ditemui tim MCH di Bandara Jeddah.

Setelah menemui jemaah, Menag Lukman Hakim kemudian mengecek makanan yang akan dibagikan untuk jemaah di dalam bus saat perjalanan menuju Mekah.

"Tadi juga mengecek makanan seluruh jemaah, kualitas katering cukup baik. Ada nasi, sayuran, ayam, dan ada daging semur, dua botol air mineral, buah apel. Alhamdulillah cukup baik, mudah-mudahan mampu menjaga fisik jemaah haji kita," kata dia.

Selain ketering yang dianggap sangat baik, Menag Lukman juga memastikan kalau kondisi bus yang digunakan untuk mengantar jemaah juga dalam kondisi baik. Bus yang digunakan memang bus keluaran tahun terbaru. Bahkan plastik pembungkus jok di bus juga belum dilepas.

"Alhamdulillah bus baru, joknya masih dilapisi plastik. Memang kita mengontrak setidak-tidaknya 2014 itu paling akhir, sehingga kondisi bus mampu memberikan kenyamanan bagi jemaah," lanjut dia.

Lukman menegaskan, Kementerian Agama memberikan ketentuan pelayanan jemaah haji sebaik mungkin dengan makanan berkualitas dan pengadaan bus buatan tahun terbaru.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.