Sukses

Peraih Medali Emas Fisika Meriahkan Festival Prestasi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasil (UKP-Pancasila) menyelenggarakan Festival Prestasi Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Festival yang akan diselenggaran pada 21 hingga 22 Agustus 2017 ini, akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Festival ini mengadirkan 72 ikon beprestasi dari berbagai bidang.

Siswa berprestasi yang akan hadir di antaranya remaja 17 tahun Michael Gilbert. Dia adalah pelajar SMA Penabur, Cirebon, yang meraih medali emas olimpiade fisika Internasional.

Michael tak menyangka terpilih menjadi salah satu ikon Festival Prestasi Indonesia, saat dirinya mendapat undangan tersebut.

"Kaget, pertama tahu dari sekolah. Katanya tanggal 20 ada undangan ke Jakarta, saya kaget undangan apa? Senang banget dikasih kesempatan buat membagikan pemahaman saya tentang Pancasila," kata Michael di Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Remaja kelahiran Cirebon, 19 Februari 2000 itu sangat senang karena akan bertemu langsung dengan Jokowi.

"Bisa ketemu saja sudah senang," kata dia

Menurut Michael, Festival Prestasi Indonesia sangat baik dan perlu diselenggarakan untuk menanamkan semangat Pancasila dan kebinekaan.

"Indonesia itu negara plural, banyak suku bangsa dan budaya. Ada masalah SARA itu ada di seluruh dunia, itu sangat disayangkan. Pasti keren banget kalau Indonesia bisa jadi contoh yang nunjukin sikap kebinekaan di dunia, harusnya Indonesia bisa jadi contoh," Michael menegaskan.

Sakiskan video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017