Gagal Berangkat, Calon Haji Lapor Polisi

on

Liputan6.com, Medan: Puluhan calon jamaah haji plus yang gagal berangkat ke Tanah Suci mendatangi Markas Kepolisian Sektor Kota (Mapolsekta) Medan Timur, Sumatra Utara, Sabtu (13/11). Para calon jamaah ini kesal karena pembicaraan dengan Direktur PT Azizi Kencana Wisata Nazla Lubis di hadapan Kapolsekta Medan Timur menemui jalan buntu.

PT Azizi Kencana tidak juga memberikan solusi kapan biaya para calon haji yang nilainya bervariasi antara Rp 60-70 juta per orang akan dikembalikan. Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) ini berdalih bahwa gagalnya keberangkatan 120 calon haji karena pihaknya tidak mendapatkan visa dari Kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Anehnya, perusahaan ini belum mau mengembalikan uang para jamaah, padahal mereka sudah meminta pengembalian.

Dua hari lalu, kericuhan juga terjadi di Kantor Cabang PT Azizi Kencana Wisata di Hotel Sri Deli setelah dipastikan 120 calon jamaah haji ONH Plus ini gagal berangkat ke Tanah Suci [baca: Ratusan Calon Haji Telantar di Hotel]. Mereka menuntut polisi segera menangkap pengelola biro perjalanan PT Azizi Kencana Wisata yang dituding telah melakukan penipuan sehingga mereka gagal berhaji.(MRQ/ULF)
Suka artikel ini?

0 Comments