Sukses

Komunikasi Jemaah Lancar Gunakan Provider Tanah Air saat di Saudi

Dari jutaan umat Islam yang akan melakukan proses ibadah haji, jumlah dari Inonesia menjadi yang terbesar dengan angka 221.000 jemaah.

Liputan6.com, Mekah - Musim haji telah tiba, umat Islam dari seluruh dunia sudah mulai memadati Kota Mekah, Arab Saudi, termasuk jemaah dari Indonesia. Dari jutaan umat Islam yang akan melakukan proses ibadah haji, jumlah dari Inonesia menjadi yang terbesar dengan angka 221.000 jemaah.

Untuk kelancaran komunikasi jemaah Indonesia selama berada di Tanah Suci dengan keluarga di Tanah Air, mereka tetap bisa menggunakan provider Tanah Air. Telkomsel salah satunya, provider kebanggan milik Indonesia ini lancar digunakan selama musim haji.

"Tetap menggunakan Telkomsel, lancar selama di Tanah Suci," kata salah satu petugas haji Indonesia Eko P di Mekah, Sabtu (19/8/2017).

Pria asal Depok, Jawa Barat ini berujar, sejauh ini layanan yang diberikan Telkomsel tidak mengalami kendala, baik akses internet maupun layanan telepon. Telkomsel juga menyediakan paket haji untuk memudahkan jemaah berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air.

"Bagus sih sejauh ini, kalau komunikasi dengan keluarga di Indonesia lancar," ujar Eko.

Tahun 2017/1438 H, lebih dari dua juta umat Islam akan melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi termasuk 221.000 jemaah dari Indoensia.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.