Sukses

Djarot: Masa Depan Bangsa Ditentukan Peran Komunitas 

Anak muda, kata Djarot, nantinya akan mengambil tongkat estafet dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai masa depan Indonesia berada di tangan anak-anak muda. Terutama mereka yang tergabung dalam beragam komunitas.

Hal itu diutarakan Djarot dalam acara Malam Pentas Seni Kemerdekaan RI dalam rangka Gebyar Jakarta Merah Putih di Balai Kota, Jakarta. Dia mengungkapkan acara tersebut diisi komunitas berbeda yang ada di Ibu Kota.

"Kenapa pada saat malam puncak ini di sini ditampilkan komunitas pendidikan? Alasan mendasarnya semata-mata bahwa masa depan bangsa kita ini lebih banyak ditentukan oleh peran serta komunitas utamanya yang ada di Jakarta," ujar Djarot, Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

Anak muda, kata dia, nantinya akan mengambil tongkat estafet dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Mereka dapat mewujudkan cita-cita proklamasi, yaitu membangun tatanan masyarakat yang adil, makmur serta menjadikannya utuh, tentram, kerto dan rahardjo.

"Satu masyarakat yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," imbuh dia.

Djarot kemudian mengajak agar seluruh masyarakat khususnya para orangtua agar dapat mendidik anak-anaknya supaya bisa mencintai budaya Indonesia.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.