Sukses

Mardani: Gerindra Kalah Pilgub 2013 karena Tak Gabung PKS

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan akan ada pengumuman final hasil pertemuan antara PKS dengan Partai Gerindra mengenai Pilgub Jabar 2018.

Dia menyatakan PKS kala itu diwakili Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan Partai Gerindra oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Namanya politik, terus kita bangun komunikasi dengan yang lain, insya Allah finalnya akan diumumkan," kata Mardani di Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2017).

Kata dia, pertemuan itu juga membahas terkait kekalahan Partai Gerindra saat Pilgub Jabar 2013. Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) kala itu mengusung pasangan Dede Yusuf dan Lek Laksmana.

"Namanya pengalaman bisa jadi, tapi kita melihat kenapa dulu kalah. Kan enggak gabung sama PKS, sakarang kalau gabung menang, insya Allah," papar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS dan Gerindra sudah menyetujui pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Bahkan, persetujuan itu langsung diberikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta