Sukses

Meriahkan HUT RI, Emak-Emak di Kebumen Ikuti Lomba Panjat Pohon Pisang

Para ibu di Kebumen berusaha keras memanjat pohon pisang agar bisa meraih hadiah yang ada di atasnya.

Liputan6.com, Kebumen - Berbagai lomba unik diselenggarakan masyarakat untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia (HUT ke-72 RI). Seperti yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu di Desa Semanding, Kebumen, Jawa Tengah, yang mengikuti lomba panjat pohon pisang.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (20/8/2017), para ibu berusaha keras memanjat pohon pisang agar bisa meraih hadiah yang ada di atasnya. Untuk meramaikan suasana, pohon pisang diletakkan di atas kubangan lumpur.

Aksi para ibu itu membuat mereka mau tak mau harus berjibaku dengan lumpur. Apalagi, jika terjatuh saat memanjat.

Semakin lama para peserta makin kesulitan memanjat karena pohon pisang makin banyak terkena lumpur. Berbagai cara pun dilakukan. Di antaranya dengan membuat formasi melingkar agar ada pijakan untuk bisa naik semakin tinggi.

Setelah berjuang dengan susah payah, salah satu kelompok akhirnya berhasil meraih puncak. Mereka mendapatkan hadiah berupa uang Rp 1 juta dan berbagai cinderamata.

Sementara di Kampung Babakan, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat, warga mengadakan lomba balap karung untuk anak-anak. Namun, tak seperti lomba pada umumnya, para peserta harus dalam posisi jongkok dan memakai helm.

Sejumlah peserta HUT ke-72 RI harus jatuh bangun karena tidak mudah untuk berlari dengan kondisi jongkok. Namun, ada juga peserta yang bertindak lucu karena nekat berdiri agar bisa berlari dengan cepat.