Sukses

Saat Anak Gubernur Djarot Tampil Menari Saman di Balai Kota

Liputan6.com, Jakarta - Acara Malam Pentas Seni Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta nampak spesial bagi Gubernur Djarot Saiful Hidayat

Tak hanya karena digelar dikantornya, namun acara itu juga menampilkan pentas tarian daerah, yang salah satunya diikuti oleh anaknya, Safira Prameswari Ramadina. 

Siswi SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan itu tampil bersama teman-temannya membawakan Tari Saman, tarian asal Provinsi Aceh. Tarian Saman yang dibawakan Safira ini menjadi pembuka tanda acara pesta kemerdekaan itu dimulai.

Pantauan Liputan6.com, dengan menggunakan baju adat berwarna merah khas Aceh, yang biasa dikenakan para penari Saman.  Ketika sang putri sedang menari di atas panggung, Djarot tampak menikmatinya.

Djarot yang juga didampingi oleh sang istri, Happy Farida, nampak sumringah melihat sang putri tampil menari bersama teman-temannya. 

Tak hanya itu, bahkan sang istri sempat beberapa kali mengabadikan momen putri sulungnya itu menari di atas panggung dengan telepon genggamnya.

Usai pertunjukkan tari, Djarot pun memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia tak mengomentari sang putri yang turut menari. Ia hanya menyinggung soal lagu Aceh yang menjadi pengiring Tari Saman.

"Meskipun saya bukan orang Aceh, tapi saya sedikit paham apa yang dinyanyikan anak-anak kita tadi bagaimana kita harus bangga pada budaya kita sendiri, bagaimana kita harus berjuang betul untuk membudayakan, melestarikan budaya kita sendiri," tandas Djarot Saiful Hidayat.

Tak hanya didampingi sang istri, Happy, Djarot juga ditemani anak keduanya Karunia Dwihapsa Paramasari. Anak bungsu Djarot, Meisya Rizky Berliana tidak nampak hadir.

Saksikan video Menarik di bawah ini: